Menjadi Entrepreneur Tangguh

pengusaha_hebat
Dunia Entrepreneurship di tanah air saat ini sedang bertumbuh pesat. Data terbaru yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik menyebutkan bahwa jumlah pengusaha di Indonesia bertambah menjadi 1.56%. Dengan total penduduk Indonesia 237 juta jiwa maka jumlah pengusaha di Indonesia pada saat ini mencapai 3.75%. Pada saat ini d negara kita terjadi satu pertumbuhan ekonomi yang stabil dan potensi penduduk Indonesia banyak berada di usia produktif. Hal ini merupakan satu modal bagi bansga kita untuk berkembang menjadi sebuah negara besar.



Hary Tanoesoedibjo CEO MNC Group dalam Seminar Motivasi Indonesia Luar Biasa “The Hero Spirit of Entrepreneurship” di Jakarta mengatakan, Indonesia akan menjadi negara yang besar jika kita dapat mengelola dengan baik penduduk usia produktif dan kekayaan sumber daya alam yang kita miliki. Masa depan Indonesia sangat prospektif bagi bisnis. Untuk itu kita memerlukan banyak entrepreneur- entrepreneur baru.

Hary mengatakan bahwa untuk mencapai sukses menjadi entrepreneur, diperlukan fokus dan disiplin. Walau didalam berbisnis juga mengalami banyak masalah, hambatan dan tantangan-tantangan, tetapi setiap tantangan merupakan satu batu loncatan untuk meraih satu kesuksesan . Seperti pada saat krisis ekonomi di tahun 1998, Hary mengatakan bahwa krisis bisa menjadi peluang untuk maju dalam meraih sukses dalam berwirausaha, Semua tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Menurutnya, kita harus melihat dari sudut pandang yang positif. Dan bisnisnya mulai meroket di tahun 1998 ketika terjadi krisis ekonomi.
Selanjutnya kunci untuk menjadi entrepreneur yang sukses adalah perlu untuk fokus pada tujuan dan tidak berhenti dan menyerah sebelum tujuannya tercapai. Dan dibutuhkan satu keberanian, memiliki mental pemenang yang tidak mudah untuk menyerah dan satu semangat yang tinggi. Hary Tanoesoedibjo mengatakan sampai saat ini dia terus belajar dengan membaca baik buku maupun Koran dalam dan luar negeri. Jadi untuk menjadi entrepreneur yang sukses perlu untuk terus menerus belajar. Karena untuk mencapai satu kesuksesan dibutuhkan sebuah proses, dan proses itu merupakan satu pembelajaran.

Demikian disampaikan ceramah oleh Hary Tanoesoedibjo CEO MNC Group dalam Seminar Motivasi Indonesia Luar Biasa “The Hero Spirit of Entrepreneurship”

http://managedaily.co.id/journal/ind..._marketing/550

Posting Komentar